Jumat, 06 Desember 2013

Milestone Hidupku






Buku Pertama, sebuah antologi berjudul 'Emak2 Fesbuker Mencari Cinta'. Diterbitkan oleh Leutika.
Aku hampir tidak ingat kapan pertama kali menulis. Mungkin sekitar usia tiga tahun saat orangtuaku mulai mengenalkan kertas, pensil dan krayon. Sejak itu, aku semakin tidak bisa dilepaskan dari dunia tulis menulis. Bagiku dan mungkin sebagian besar anak balita lain di seluruh dunia, belajar menulis di usia dini menjadi pengalaman yang sangat menarik dan penuh tantangan. Bagaimana tangan-tangan mungilku yang belum pas menggenggam alat tulis ini ingin segera bisa membuat bentuk benda yang digambar ibu. Juga ingin bisa selihai kakakku saat menulisi buku catatannya.
Kadang bila sudah sangat tidak sabar, medianya melebar hingga dinding-dinding putih rumahku.
Pada akhirnya di usia TK aku bisa melihat karyaku sendiri. Warna warni benang kusut, bunga yang bentuknya aneh, dan bahkan tulisan namaku yang hurufnya terbalik. Inilah milestone hidupku, tembok pengingat dimana pertama kali aku berkarya. Meskipun di tempat yang salah, coretan itu bernilai sejarah. Paling tidak ibuku yang mengatakan demikian. Jejak rekam ketika aku menemukan impian dalam hidup yang sesungguhnya, menulis apa yang ingin dituliskan.
Rentang perjalanan usiaku, impian itu kian menjelma nyata. Tulisan hasil observasi tentang ibu dan Facebook pun luncur dalam sebuah buku antologi awal 2010 lalu. Ini hasil timik-timik menyusuri jalan menuju rumah impian dengan mendaftar di milis pembaca Asma Nadia. Dari milislah aku tahu ada lomba menulis yang akan dibukukan bersama 24 penulis lainnya. Buku tersebut pun hadir meramaikan jagad Facebook. Lalu ada seorang ibu teman FB yang men-tag fotonya bersama buku Emak2 Fesbuker Mencari Cinta ke wall-ku dengan menuliskan :
Para bunda, selamat menjalani hari-hari penuh makna bersama keluarga dan sang buah hati sambil tetap exist di dunia maya.
-          Ulfah Khaerani  -
Inilah turning point dimana aku bertekad untuk tidak hanya menulis apa yang ingin kutulis tetapi juga menginspirasi. Tentu saja inspirasi yang baik, yang membangun jiwa dan sesuai dengan apa yang diajarkan agama.
Oktober 2010
Semua menjalani proses menuju rumah impian, adakah diantara kalian yang percaya bahwa seorang late bloomer berproses dua kali lebih hebat dari orang biasa ?
^_^

Buku-buku selanjutnya, kutulis bersama rekan duet 'so-close' Miyosi Ariefiansyah. Buku-buku kumso atau kumpulan soal buat siapa saja anak didik yang 'niat' banget pengin lulus ujian masuk USM STAN dan SNMPTN IPS.































 www.grasindo.id










 

Alhamdulillah... tuk semua karya ini, Yaa Allah. Semoga selalu istiqomah berjalan di atas Bumi-Mu dengan menulis, menulis yang terbaik. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar