Senin, 20 Januari 2014

Jamur Tiram Balut Tepung...camilan pas saat hujan :::::::


Jamur Tiram Crispy...camilan pas kala hujan ^_^



Hujan...datang hampir tiap hari...kalau sudah begini biasanya perut butuh sering diisi alias cepat lapar! Makanan berkuah seperti bakso, soto, laksa dll biasanya jadi pilihan utama apalagi ditambah sambal ulek yang puedes banget...wuiiih... Eits...boleh sih makan banyak, apa aja tapi jangan lupa dengan bahaya kolesterol jahat yang mengintai kita.

 Kolesterol bisa menyerang siapa saja. Ia terletak dalam darah sehingga butuh proses cukup lama untuk bisa meluruhkannya. Makanan gurih seringkali menyimpan kadar kolesterol yang tinggi. Namun, siapa orangnya yang bisa tahan nggak ngemil pada sore hari saat tea time bersama keluarga atau pada saat hujan.

Mungkin kamu bisa mencoba kudapan sehat satu ini. Terbuat dari jamur tiram yang memiliki khasiat meluruhkan kolesterol dalam darah.Jamur yang bentuknya seperti kipas berwarna putih dengan pori-pori dibelakangnya ini mudah sekali ditemukan di pasar atau swalayan.

Langsung saja siapkan bahan-bahannya dan berikut cara mengolahnya :

* Jamur tiram 1/4 kilogram,cuci bersih dan dikeringkan dengan cara dijemur dibawah sinar matahari.
* Kuning telur dari 3 butir telur ayam.
* Tepung bumbu dalam kemasan atau bisa juga tepung biasa yang dicampur lada + garam.
* Minyak untuk menggoreng.

Cara mengolah : 
1.Pisahkan jamur dari batangnya. Ambil bagian atasnya saja yang berbentuk kipas.


2.Gulingkan dalam kuning telur.







3.Masukkan dalam tepung bumbu.


4.Goreng hingga kuning kecokelatan dan kering.

Selamat mencoba kudapan yang renyah dan pastinya sehat ini. Perhatikan pula minyak gorengnya. Pastikan memakai minyak gorengnya sehat juga seperti minyak jagung.

2 komentar: