Minggu, 27 Oktober 2019

Ketika Teman Masa Kecilmu Pulang ke Ruang Hati Di Dirimu Yang Dewasa #reviewreceh SHE WAS PRETTY





Hwang Jung Eum as Kim Hye Jin, Park Seo Jun as Ji Sung Jun, Choi Siwon as Kim Shin Hyuk, and Go Jun Hee as Min Ha Ri


Anyeonghaseo, yeorebeun…
Assalamu’alaikum. Apa kabarmu hari ini? Semoga sehat semuanya, tetap glowing merona wajahnya, semangat dan tidak kekurangan suatu apapun. Hari ini aku tuh mau nulis #reviewreceh drama Korea favoritku lainnya nih. Aku tahu drama yang tayang di tahun 2015 ini dari adikku yang memang mengoleksi drama-drama Korea di laptopnya. Satu-satunya pemain yang aku tahu tuh hanya Choi Siwon. Aku kenal Siwon justru bukan karena suka Suju. Karena aku suka aktingnya di Oh My Lady.
Pas kutonton kok di episode pertama Siwonnya lama banget nggak muncul. Iya sih dia hanya cameo di sini. Tapi bukan sembarang cameo, cameo yang nggemesin gitu. Siwon tuh baru muncul di menit 47 detik 29 dan langsung bikin pecah telur! Dia bertemu dengan Kim Hye Jin si tokoh utama dengan permen karet sebagai jembatannya. Asli kocak di sini. 




Bayangkan kalau kamu kerja bareng kepala editor secaem ini...

Jadi tuh Siwon yang berperan sebagai Kim Shin Hyuk lagi melempar permen karet putih persegi ke atas. Niatnya sih mau dimakan gaya akrobat gitu. Shin Hyuk dah mangap seksi gitu dengan kepala mendongak ke atas langit. Eh, tuh permen malah jatuh ke tanah. Pas Shin Hyuk mau memungut permen itu, Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) lewat dan kesandung kaki Shin Hyuk. Jatuh tengkurap-lah si Hye Jin ini. Aku tahu banget rasanya jatuh tengkurap. Sakitnya nggak seberapa, tapi malunya itu lho… (pengalaman jatuh tengkurap karena turun dari kereta yang dah jalan di Stasiun Gondangdia, padahal rencana turun di Stasiun Cikini…kelewatan satu stasiun dan baru sadar kelewatan pas dah turun tangga, bergumam kok Cikini catnya tambah mentereng, lalu seorang ibu menyadarkanku sambil menyodorkan sebotol air mineral, “sakit ya dek? Kamu salah stasiun tahu…”).
Kim Hye Jin yang sedang dalam posisi telungkup di atas koin blok depan kantornya ini lalu melihat permen karet putih di depannnya. Ia menyangka kalau giginya patah. Pas Shin Hyuk tanya keadaan dia gimana, eh kok yo malah Hye Jin bicaranya kayak nenek-nenek yang giginya tanggal gitu. Sampai akhirnya dia tahu kalau itu bukan giginya, melainkan permen karet yang hendak dimakan Shin Hyuk. Hye Jin tak mempedulikan Shin Hyuk. Dia bergegas masuk ke kantor tempat dia bekerja di hari pertama ini. Shin Hyuk melihat Hye Jin bak Michael Jackson. Sepatu dan kaos kaki yang dipakai Hye Jin berkarakter banget!
Drama ini ternyata setelah kutelusuri adalah drama reuninya antara Hwang Jung Eum dan Park Seo Jun. Keduanya pernah bermain drama bareng dengan berperan sebagai kakak adik angkat di Kill Me, Heal Me. Itu tuh jadi drama favoritku juga akhirnya karena ada Ji Sung yang aktingnya mumpuni, berkelas, dan jalan ceritanya yang tak biasa. Oke…oke…araseo, kita kan kembali ke drama She Was Pretty lagi…



Judul She Was Pretty ini kurasa pas banget untuk menggambarkan kehidupan seorang Kim Hye Jin yang diperankan oleh si cantik menawan Hwang Jung Eum. Di sini, Jung Eum masih terlihat cantik sih menurutku. Meskipun rambutnya kribo nggak beraturan dengan pipi memerah karena bekas jerawat di kulit wajah yang tak terlalu dirawat ini. Tetapi, Hwang Jung Eum berhasil membiusku manakala dia memerankan tokoh Kim Hye Jin yang dulunya cantik, namun sekarang jadi “antik” karena setelah dewasa, gen ayahnya semakin kuat melekat pada dirinya. Ayahnya itu dulu pengusaha sukses. Pria dengan wajah pas-pasan ini memiliki istri yang luar biasa cantik. Wajah cantik sang istri menurun pada Kim Hye Jin kecil dan kini pada adik perempuan satu-satunya Hye Jin, Jung Da Bin. 

Di drama ini, Jung Da Bin berperan sebagai Kim Hye Jin kecil dan Kim Hye Ri, adik dari Kim Hye Jin. Walaupun sebagai pemeran pendukung, akting Jung Da Bin patit diacungi jempol. Apalagi pas adegan Kim Hye Jin kecil memberikan satu pelantang jemala atau earphone-nya ke telinga Ji Sung Joon kecil yang diperankan oleh aktor cilik bertubuh gempal, Yang Han Yeol. Hal ini dilakukan Hye Jin untuk menenangkan Sung Joon yang  takut akan hujan. 

Episode pertama drama ini diawali dengan Ji Sung Joon yang menemukan potongan puzzle dari masa kecilnya. Ada satu potongan puzzle yang hilang. Puzzle ini bergambar lukisan dengan gadis mengintip pada potongan puzzle yang hilang itu. Kim Hye Jin-lah yang menyimpan potongan puzzle. Sebelum kemblai ke Korea untuk bekerja, Ji Sung Joon sempat mengirimkan email pada Kim Hye Ri jika dia ingin menemui sahabat kecilnya itu saat ia sampai di Korea. Hye Jin yang tidak siap bertemu dengan Ji Sung Joon, langsung meminta Min Ha Ri, yang diperankan oleh Go Joon Hee, untuk menggantikan dirinya. Hye Jin kehilangan kepercayaan dirinya untuk bertemu dengan Sung Joon. Benar saja, sesuai dugaan Sung Joon, Hye Ri yang dahulu cantik dan manis itu ternyata sangat anggun dan menarik saat dewasa. Min Ha Ri berhasil mengelabui Sung Joon. Dia dibantu Hye Ri menjawab pertanyaan Sung Joon di balik panggungnya di sebuah restoran mahal. Ji Sun Joon jatuh hati pada pandangan pertama pada Kim Hye Jin palsu itu. 

 


Selesai dari pertemuan itu, Kim Hye Jin berusaha untuk melupakan Ji Sung Joon yang ternyata sangat keren, slim, dan charming saat dewasa. Berbeda sekali dengan Sung Joon saat masih kecil. Hye Jin lalu melanjutkan hidup dengan bekerja sebagai karyawan di majalah fashion terkemuka di Korea, MOST. 

Karena sebuah kesalahpahaman, Hye Jin akhirnya dipindahkan ke bagian editor junior. Sebelumnya ia hanyalah karyawan magang bagian administrasi. Di divisi baru inilah ia bertemu lagi dengan Kim Shin Hyuk (Choi Siwon) yang ternyata bekerja sebagai editor feature senior. Identitas asli Shin Hyuk terkuak di akhir-akhir episode bahwa dia adalah penulis TEN yang sangat populer di dalam dan di luar negeri. Shin Hyuk yang dari awal bertemu sudah tertarik dengan Hye Jin yang mirip Michael Jackson, mengetahui semua rahasia antara Kim Hye Jin Ji Sung Joon. Akhirnya dia hanyalah tempat untuk Hye Jin bersandar manakala Sung Joon sering kecewa sampai memaki Hye Jin atas hasil kerjanya. 



Semua alur cerita dalam drama MBC yang tayang pada 16 September sampai 11 November 2015 ini sangat menarik. Banyak hal tak terduga yang bikin gemas, galau, dan kesal penontonnya. Apalagi penulis Jo Sung Hee mengakhiri drama ini dengan sweet sekali. Hye Jin yang bisa mewujudkan mimpinya sebagai penulis buku anak dan Sung Joon yang bisa menikahi Hye Jin asli. 

Dari Ibu ini kita belajar banyak kosakata Perancis baru euy...


Drama yang disutradarai Jung Dae Yoon ini juga menampilkan aktris senior Hwang Seok Jeong yang berperan sebagai Kim Ra Ra, direktris kece MOST yang selalu berbahasa asing dengan gaya nyentriknya. 



Drama ini sangat worth-it untuk ditonton. Setelah selesai semua 16 episode kamu nonton, pasti deh kamu senyum-senyum sendiri. Apalagi kalau lihat bawang bombai di kulkas hihi… 



Depok, 28 Oktober 2019
Di tengah mengerjakan novel online dan bersiap mau beberes rumah.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar