Sabtu, 23 Maret 2019

Meet The Readers Accidentally

Dek, itu yang dilopein buku TRIK JITU TOEFL punya Kak Ulf lho...nulisnya bareng Grasindo ^^


Rutinitas harianku paska resign dari kerja kantoran yang 9 to 9 adalah adalah nulis, makan, beberes rumah, foto-foto objek di sekitar, nge-medsos, ngobrol, mengajar ekskul menulis di sekolah/privat menulis dan jalan-jalan. Kelihatannya menyenangkan ya? Iya, memang. Meskipun kadang rekening belum terisi hehe karena invoice belum cair atau belum saatnya ditransfer royalti. Ya menyenangkan saja. Mengeluarkan uang untuk hal yang kita sukai.

Selalu ada saja hal yang seru yang kutemui di rutinitas tadi. Seperti ketika aku bertemu pembacaku accidentally. Entah bertemu langsung atau bertemu via medsos. Kadang justru mereka memanggil aku duluan. Dan lebih sering lagi mereka ga ngeh karena aku berdiri di belakang mereka sambil memperhatikan. Lalu, aku bertanya-tanya dalam kalbu...kira-kira mereka jadi ambil buku aku di rak yang sedang mereka pandangi itu ga ya?... Posisiku berdiri persis serong sedikit di belakang mereka. Seperti tampak dalam foto itu. Dua orang anak remaja kudengar kasak-kusuk lagi cari buku TOEFL. Pas banget aku memang lagi di dekat rak bahasa mau cari kamus Bahasa Korea buat adikku. Terus kulihat mereka semakin merapat ke rak buku-buku TOEFL. Seketika kedua mataku menangkap buku TOEFL yang pernah kutulis tahun 2015 bersama Penerbit Grasindo. Waktu itu editornya Mbak Diane yang baik banget menunggu aku menyelesaikan tulisanku sekitar 1,5 bulan...

Aku berjalan sedikit ke arah kedua nak remaja putri itu. Kulihat seorang anak mengambil bukuku. Oh, this brought my tears easily...tapi mrebes mili terharu-nya dalam hati. Aku sih segitu aja terharu. Lalu, kuambil foto mereka dari belakang. Yah, namanya juga suka foto-foto. Kenangan juga ada yang pernah pegang buku ini di toko buku hehe...I do appreciate this kinda lil thing.... Selesai kujepret, aku lalu sibuk cari kamus lagi. Beberapa menit kemudian, aku sampai di kasir hendak membayar belanja buku dan sejumlah wrapping bag. Tak kusangka, bertemu lagi dengan 2 remaja putri itu. Dan mereka membayar buku TOEFL TRIK JITU MELEJITKAN SKOR TOEFL MINIMAL TEMBUS SKOR 550 karya Ulfa Khaerani (Nama depanku memang disengaja tanpa 'h' ya di belakangnya hhehe) dari Penerbit Grasindo itu. Senangnya... Alhamdulillah...Lalu, saat keluar aku mendengar kedua adik cantik ini bilang..."semoga ya buku TOEFL ini gampang dipelajarinnya..."

Semoga..kudoakan dalam hati. Lalu, aku melanjutkan perjalanan ke lantai basement untuk menenggelamkan diri bersama buku-buku bekas yang dijual toko bukunya di sana.

Di lain waktu, saat sedang main Instagram, ada seorang karyawati yang men-tag akun IG aku di postingan terbarunya. Wah, kinda testimony from my property book...buku properti ini aku tulis juga bersama Grasindo dengan editor dan blogger kece, Mbak Monica Anggen. Buku ini ringan sekali bahasanya dan straight to the point berdasarkan pengalaman banyak orang. Senang rasanya bisa bertemu pembaca lagi yang langsung membeli dan membaca bukuku. Jadi, bukan katanya begini begitu mengenai isi bukuku. 😇



Selain buku properti, ada juga pembaca novelku yang kutulis di bawah naungan penerbit kece Elexmedia. Judul novelnya MORNING DEW AND THE TOGETHERNESS WE SHARE...sang editor yang turut menggarap novelku ini juga kece badai. Namanya Mbak Afri. Senangnya bisa meet the readers accidentally lagi hehe...







Ada juga nih yang mengadakan give away dengan hadiah berupa buku non fiksi karyaku berjudul BINGKISAN CANTIK UNTUK IBU HAMIL. Buku ini kutulis bersama Penerbit Quanta dan digarap bersama editor kece, Mbak Luky Andari yang sabar banget nungguin aku submit naskah. Ibu-ibu ol-shopper ini juga jadi salah satu pembacaku yang kece abis...


Jangan lupa follow IG-nya pembaca Ulf ini yah buat ikutan GA menarik...


Oke deh, sampai sini dulu cerita tentang meet the readers accidentally. Sebenarnya masih banyak cerita tentang ini. Salah satunya, pernah aku lagi duduk bareng tim penulis skenario Tukang Ojek Pengkolan. Waktu itu memang lagi jadi co-writer sinetron keren RCTI ini. Lalu, tiba-tiba seorang teman penulis berinisial S tanya apa aku ini Ulfah Khaerani yang nulis buku Ibu Hamil? Aku jawabnya malu-malu gitu. Terus, ada teman penulis lan, Mas M yang bilang, kamu ini fah belum pernah hamil kok nulis buku hamil sih hihi...kubilang kan aku punya banyak narasumber yang lagi hamil plus buku bacaan dan tanya dokter kandungan juga. Jadi bisa nulis buku tema ini deh hehe....

Akhir kata, kapan-kapan dilanjutin deh cerita ketemu pembacanya insyaAllah...

Habis selesai deadline artikel English nih...napas dulu sebelum nulis e-book buat novel terbaruku 😃

Tidak ada komentar:

Posting Komentar